Hutan Pinus Imogiri, Tempat Asyik untuk Selfie dan Menenangkan Hati

Jadibaru.com | Hutan Pinus Imogiri ini sangat cocok untuk selfie, menenangkan suasana hati, mengademkan pikiran dan tempat asyik untuk bersantai sendiri ataupun bersama orang tercinta akan lebih menyenangkan. Karena suasana di hutan pinus imogiri ini memang sangat tenang, suara gesekan ranting pohon pinus yang seolah-olah menyanyi menembus kesejukan. Selain itu, udara di hutan pinus ini juga sangat segar untuk bersantai sambil refresing pikiran yang penuh dengan beban tugas dan kerjaan.

Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri/Mangunan

Hutan Pinus ini terkenal dengan nama “Hutan Pinus Imogiri” padahal hutan pinus ini terletak di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogjakarta, dekat dengan wisata kebun buah mangunan hanya sekitar 1.5km.

Hutan Pinus Imogiri, Bantul

Suasa hutan pinus yang damai membuat banyak orang yang betah berlama-lama ditempat ini, ribuan pohon pinus yang tegak menjulang tinggi dan berbaris rapi menjadikan tempat ini sunyi. Sunyi bukan bearti sepi, karena hutan pinus imogiri ini jika akhir pekan atau hari libur tiba maka akan ramai oleh para pencari kedamaian hati.

Hutan Pinus Imogiri, Bantul

Hutan Pinus Imogiri ini menjadi tempat yang menarik untuk foto hunting suatu brand dan juga prewedding, karena memang view yang ada di hutan pinus ini sangat menarik dan sudah terkenal keindahannya. Dengan sudut pengambilan gambar yang tepat maka foto yang dihasilkan akan lebih keren lagi

Tidak hanya kumpulan pohon pinus yang ada di hutan pinus ini, tapi banyak tempat duduk yang berada di sela-sela pohon pinus akan lebih betah ngobrol disini. Beberapa ayunan juga tersedia disini sebagai tempat bersantai.

Hutan Pinus Imogiri, Bantul

Jika sudah menjelajahi seluruh sudut hutan pinus ini, tak lengkap rasanya jika belum naik ke rumah pohon yang ada area hutan pinus Imogiri ini. Dari atas rumah pohon itu kita bisa melihat pemandangan menuju bukit yang ada disebelahnya dari atas. Dengan ditemanai semilirnya angin yang berhembus, kita akan menikmati suasana hutan yang alamai, karena udara bersih jauh dari asap kendaraan.

Hutan Pinus Imogiri, Bantul

Restribusi Masuk Kawasan

Jika Anda masuk ke kawasan Hutan Pinus Imogiri ini, Anda hanya dikenakan biaya parkir saja, sangat murah bukan?!

Fasilitas di Hutan Pinus Imogiri

Fasilitas yang tersedia di Hutan Pinus Imogiri ini cukup lengkap, ada Mushola, toilet/kamar mandi, warung makan, serta tempat parkir yang cukup luas. Di hutan pinus ini juga kebersihannya terjaga, jika Anda berkunjung ke Hutan Pinus Imogiri harap buanglah sampah pada tempatnya.

Menuju Hutan Pinus Imogiri

Karena masih terletak di daerah kabupaten Bantul, jadi hanya sekitar 45 menit perjalanan menggunakan motor dari pusat kota Jogja.

Rutenya: Jika dari Terminal Giwangan Yogyakarta, Lurus terus ke selatan lewat jalan Imogiri Timur sampai ujung, terus belok kiri menuju arah Makam raja-raja Imogiri, selanjutnya tinggal ikuti petunjuk arah.

Jika dari jalan Wonosari: Dari bukit bintang terus ke atas, setelah sampai di gapura “selamat datang di Gunungkidul” maka ada per4an, dari situ belok kanan menuju arah Watu Amben, keselatan terus menuju arah Puncak Becici, dari puncak becici keselatan lagi, tak lama maka akan sampai di kawasan Hutan Pinus Imogiri.

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *