Teknologi

Keuntungan Menggunakan Software Absensi Karyawan untuk Perusahaan

Tingkat kehadiran dan ketepatan waktu karyawan menjadi salah satu parameter kedisiplinan seorang karyawan. Setiap perusahaan memiliki kebijakan berbeda dalam jam kerja setiap karyawan. Seperti halnya jam belajar pada anak sekolah, perusahaan juga memiliki aturan ketat dalam urusan jam berapa seorang karyawan dinyatakan terlambat masuk kerja.

Dengan adanya teknologi yang semakin maju, tingkat kehadiran dan keterlambatan karyawan kini dapat dipantau melalui aplikasi abensi. Dengan menggunakan aplikasi ini, perusahaan tidak lagi perlu memantau tingkat kehadiran dan keterlambatan karyawan secara manual dan menjadi lebih mudah. Berikut ini adalah keuntungan menggunakan aplikasi absensi karyawan untuk perusahaan.

1.    Tingkat Kecurangan Minim

Absensi manual dengan menggunakan tanda tangan tentu sangat amat rawan kecurangan. Apalagi bila karyawan perusahaan memiliki rekan kerja yang dapat diajak bekerja sama dalam melakukan kecurangan. Oleh karena itulah absensi manual mulai ditinggalkan. Aplikasi absensi karyawan ini ada sebagai upaya dalam mengatasi kecurangan yang ada.

2.    Mudah Dipantau Dan Digunakan

Salah satu yang menjadi pertimbangan dalam menggunakan aplikasi absensi karyawan adalah kemudahan dalam pemantauan dan penggunaan aplikasi. Kemudahan in dapat dari penggunaan aplikasi yang tidak menuntut perangkat khusus untuk menggunakannya. Dengan demikian, pemantauan akan jauh lebih fleksibel karena hanya memerlukan internet dan akun resmi perusahaan.

3.    Jaminan Keamanan Data

Di dalam aplikasi absensi karyawan tentu terdapat data-data pribadi karyawan yang tentu perlu dijamin keamanan datanya. Oleh karena itulah, dalam memilih penyedia layanan absensi karyawan diperlukan penyedia layanan yang terpecaya. Pemilihan aplikasi yang memiliki kredibilitas tinggi dapat membuat perusahaan terhindar dari resiko kebocoran data. Dalam pengaksesan data juga harus dilakukan oleh pihak yang memiliki kepentingan atau dapat pula setiap karyawan memiliki akun sendiri untuk mengaksesnya.

             Baca Juga :  Aplikasi HRD : Solusi Mudah Kelola Data Karyawan 

4.    Biaya Pemeliharaan Terjangkau

Selama ini, fingerprint dianggap sebagai metode yang paling tidak mudah dimanipulasi sehingga minim kecurangan. Data informasi seperti keterlambatan karyawan juga dapat diketahui secara akurat. Hanya saja, fingerprint membuat perusahaan harus menyiapkan banyak budget untuk penggandaan perangkat fingerprint, pemeliharaan, dan teknisi. Dengan menggunakan aplikasi absensi karyawan, perusahaan tentu mengeluarkan budget yang jauh lebih murah.

Bagaimana? Sudah tau cara memilih software absensi karyawan  bukan? Kami merekomendasikan aplikasi absensi karyawan milik LinovHR yang sudah terjamin kualitasnya dan sangat mudah digunakan. Trial sekarang juga, gratis.

Comment here