SMS Taujih

Ini merupakan kumpulan sms tausiyah/taujih, sms kata mutiara, kata-kata penyemangat/motivasi baru yang sudah numpuk di hp, sayang sekali jika hanya dibaca lalu dihapus. oleh karena itu kumpulan sms tausiyah/moivasi ini saya kumpulkan disini agar tidak hilang. silakan jika ingin membagi kepada yang lain(malah di anjurkan), karena sebagai manusia kita harus salingmengingatkan, walaupun itu hanya lewat sms. Hamassah!

*—jadibaru.com———jadibaru.com——–jadibaru.com—*

Sebaik-baik umatku adalah apabila berbuat kebaikan merasa gembira, tetapi apabila melakukan keburukan dia ber-istighfar (HR Ath-thabrani)

++++++++++++

Jika kamu berbuat baik berarti kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri, dan jika kamu berbuat jagat, maka kerugian kejahatan itu untuk dirimu. (QS.Al-Isro’:7)

+++++++++++

Karunia termahal adalah ketika Allah menurunkan ketenangan/sakinah di dati. Apapun yang terjadi tak akan menggoyahkan.(Aagym)

+++++++++++

Bila dikritik daripada sibuk mencarialasan untuk membela diri lebih baik sibuk jujur akan kekurangan diri dan fokus memperbaikinya, akan berkah. (Aagym)

+++++++++++

Cobalah untuk mendoakan kebaikan dengan tulus kepada orang yang kita anggap menyakiti/merugikan, rasakan betapa sejuknya hati ini.(Aagym)

+++++++++++

Kejadian sepahit dan segetir apapun yang bisa membuka mata hati kita sehingga bisa tahu dan sadar akan kesalahan diri adalah karunia yang besar.(Aagym)

+++++++++++

Tugas terpenting kita adalah menjaga amanah tentang diri kita sendiri, siapa lagi yang bertanggungjawab merubah diri kita selain diri sendiri.(Aagym)

+++++++++++

Orang yang merasa dirinya korban akan sibuk menyalahkan orang lain daripada sibuk mengevaluasi diri sendiri, sehingga bisa jadi ‘korban’.(Aagym)

+++++++++++

‘Kekayaan manusia’ bukan apa yang ia telah peroleh, tapi apa yang ia telah berikan pada sesama.

+++++++++++

Sesungguhnya Allah maha dekat, tapi kita merasa jauh karena terhalang oleh banyaknya dosa.(Aagym)

+++++++++++

Jangan pernah putus asa dari rahmat/pertolongan Allah, teruslah memohon dan sempurnakan ikhtiar, pasti tak disia-siakanNya.(Aagym)

+++++++++++

Sehebat apapun ajakan kebaikan tak akan berdampak bila kebaikan tak nampak pada penyerunya.(Aagym)

+++++++++++

Setiap orang memiliki ilmu,pengalaman, kelebihan dan kekurangan, yang bisa menjadi ladang ilmu dan hikmah bagi perubahan diri kita.(Aagym)

+++++++++++

‘Agama itu nasihat’, nasiihat itu tak perlu menunggu sahabat melakukan maksiat, penasihatpun tak harus setara dengan malaikat. sudah baca Qur’an hari ini?.(….)

+++++++++++

Bahagia itu bila kita selalu senang memberikan yang terbaik dengan tulus ikhlas tanpa berharap pamrih sehalus apapun juga dari makhluk.(Aagym)

+++++++++++

Fokuslah untuk menerima garisnya masing-masing sambil penuh rasa syukur dan sempurnakan ikhtiar untuk mendapatkan garis hidupnya yang terbaik.(Aagym)

+++++++++++

Catatan hari ini: “jangan pernah menunda sebuah kebaikan, karena itu mungkin kesempatan terakhit kita untuk melakukannya.(….)

+++++++++++

Kalau kita berbuat baik, dan dituduh tak baik, tetap tenang ,Allah pasti Menyaksikan dan tak akan Menyia-nyiakan.(Aagym)

+++++++++++

Bila niat dan cara kita benar, pasati Allah memberi ketenangan, tak akan risau dengan sikap orang-orang yang meremehkan dan mencela.(Aagym)

+++++++++++

Tak ada yang tertukar, tak ada yang meleset, semua perbuatan pasti akan kembali pada dirinya sendiri.(Aagym)

+++++++++++

Keterbatasan seharusnya dapat membuat seseorang makin kreatif, bukan berputus asa. ketika jatuh maka doa akan menjadi kekuatan terbesar untuk kembali bangkit.(…)

+++++++++++

Jangan merasa aman dari ajal yang bisa datang kapanpun. ada 3 rahasia kematian, yaitu: waktu ,tempat dan cara, hanya Dia yang Maha Tahu dan Menentukan.(…)

+++++++++++

‘Kiat agar doa terkabul’: Barangsiapa ingin do’anya terkabul dan dibebaskan dari kesulitan, hendaklah ia mengatasi(membantu) kesulitan orang lain.(HR. Ahmad)

+++++++++++

Sahabatku, mari kita nikmati hidup proporsional, bersahaja, wajar dan lakukan semua ini lillahita’alla, bukan untuk penilaian manusia…insya Allah berkah.(Aagym)

+++++++++++

Bila ada yang berbuat baik kepada kita, sebaiknya segera kita balas kebaikannya dengan bentuk apapun yang mampu kita lakukan.(Aagym)

+++++++++++

Sahabatku, janganlah berbuat baik agar orang hutang budi, berbuat baiklah sebagai syukur kita bisa berbuat manfaat.(Aagym)

+++++++++++

Sahabatku, jawaban yang terbaik terhadap keritik adalah gigih memperbaiki diri, bukan sibuk berdalih sekedar membela diri.(Aagym)

+++++++++++

Ingat kebaikan orang saja sudah membuat bahagia, apalagi ingat kebaikan Allah yang maha baik. pasti sangat bahagia.(Aagym)

+++++++++++

“Allah mengijinkan kita disakiti agar esok kita tahu cara untuk mengobati orang yang terluka…Allah membuat kita menangis agar kita esok mampu menghibur orang yang bersedih…Allah menjadikan kita manusia dengan kelemahan dan kelebihan agar kita sadar dab tahu bahwa dengan hanya berdo’a dan berusaha, Allah akan menjadikan segala indah pada waktunya”.(…)

+++++++++++

Ketika seseorang menghinamu, itu adalah sebuah pujian bahwa mereka selama ini menghabiskan banyak waktu untuk memikirkanmu, bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka.(BJ Habibie)

+++++++++++

Jumlah air laut lebih banyak dibanding air sungai lantaran ia merendah. Maka rendahkanlah hati kita dan kita kan bertemu yang Maha tinggi, karena merendah itu indah.(…)

+++++++++++

Syukuri dan jalani episode yang Allah takdirkan. jangan ribet oleh keiinginan, dijamian Allah akan berikan yang terbaik.(Aagym)

+++++++++++

Kekayaan manusia bukan apa yang ia telah peroleh, tapi apa yang ia telah berikan pada sesama, dan kekayaan bukanlah melimpahnya harta benda, tapi kekayaan yang sebenarnya adalah kekayaan Jiwa.(…)

+++++++++++

Hujan adalah salah satu tanda kekuasaan Allah, serta menjadikannya sebagai salah satu sumber kehidupan bagi makhluk-makhluknya. pun juga tak jarang dengan hujan Allah mengazab, menyiksa, memberi peringatan kepada manusia yang ingkar kepadaNya. Sahabat….Kita berharap setiap air hujan yang mengguyur diberbagai wilayah negara kita ini akan memberikan manfaat untuk kehidupan kita semua. Oleh karena itu mari kita selalu berdo’a kepada Allah disetiap turun hujan sebagaimana yang Rosul ajarkan pada umatnya, “Allahumma shoyyiban naafi’an”.

+++++++++++

Sahabatku, tak perlu berpikir ‘saya sudah berbaut baik’, tapi berpikirlah ‘saya harus selalu berbuat baik’.(Aagym)

+++++++++++

Keluh kesah menandakan tak ridho dengan takdirNya,  padahal setiap takdir bagi orang beriman pasti baik.(Aagym)

+++++++++++

Harta terbaik adalah lisan yang selalu berdzikir, hati yang selalu bersyukur dan istri sholehah yang  selalu membantu menjaga dan meningkatkan keimanan.(…)

+++++++++++

Siapapun yang mengandalkan selain Allah, termasuk mengandalkan ilmu pengalamannya pasti takkan berhasil, karena semua Karunia mutlak hanya milikNya.(Aagym)

+++++++++++

Akhiri 2012 dan awali 2013 dengan senyum, marahlah tapi sambil senyaum, menangislah tapi sambil senyum, bicaralah sambil senuam, karena senyum tanda kesyukuran dan kesabaran.(…)

+++++++++++

Ketika hasrat ibadah terasa lemah, saat taat dirasa berat, tatkala syahwat makin menguat, dan kala hati terkubur dalam futur, maka jawablah! “Relakah kita mati dalam keadaan seperti ini?”. Jika tidak, maka bangkitlah!  karena tak ada jaminan berumur panjang, tiada pula peluang ketaatan jika telah  datang kematian.(…)

+++++++++++

Pergantian tahun, bulan, minggu, hari; sama sekali tidak tak ada arti kecuali bagi orang-orang yang sangat sabar akan arti perubahan diri.(Aagym)

+++++++++++

Bagi yang tidak hati-hati dan tidak kuat iman, akan banyak kerusakan yang timbul bila sudah diperbudak dan mabuk pujian.(Aagym)

+++++++++++

 

Setiap kalian adalah pemimpin, dan masing-masing akan dimintai pertanggungjawaban atas apa  yang dipimpinnya. Seorang imam adalah pemimpin, ia bertanggungjawab atas rakyat yang dipimpinya. Seorang suami adalah pemimpian dan ia bertanggungjawab atas keluarga yang dipimpinnya. Seorang istri adalah pemimpin di rumah suaminya, ia bertanggungjawab atas apa yang dipimpinya.  Seorang pelayan adalah pemimpin  atas harta majikannya, ia bertanggungjawab atas dipimpinnya itu. Seorang lelaki adalah pemimpin atas harta ayahnya, ia bertanggungjawab atas apa yang dipimpinnya. Setiap kalian adalah pemimpin, dan masing-masing akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya.(..)

+++++++++++

Dunia itu penjara bagi orang yang beriman, syurga bagi orang kafir. Jadi kalo di dunia kog rasanya sulit, susah, sedih, dll yaa di nikmati ajjaaa :) . (…)
 
+++++++++++
 
Rasulullah baersabda: “Innalloha idza ahabba ‘abdan ibtalaahu”. “Sesungguhnya  Allah jika mencintai hamba-Nya, maka Dia akan mengujinya”.
Senyum adalah pesan kebahagiaan yg paling cepat sampai ke hati, jangan menunggu bahagia untuk tersenyum, tapi tersenyumlah untuk menyambut kebahagiaan. (EIC)

+++++++++++

Sibuknya MENSYUKURI nikmat yang ada akan lebih MEMBAHAGIAKAN & medatangkan KARUNIA  lainnya, daripada sibuk dengan keinginan-keinginan yang belum tentu manfaat.(Aagym)

+++++++++++

Tidak ada sesuatu yang lebih dicintai Allah daripada 2 tetesan & 2 jejak: tetesan air mata karena takut kedapa Allah dan tetesan darah yang mengalir di jalan Allah. Adapun 2 jejak di jalan Allah dan jejak karena menunaikan kewajiban Allah.(HR. Tirmidzi)

+++++++++++

Jika kamu takut melangkah, lihatlah bagaimana bayi yang mencoba  berjalan. Niscaya akan kau temukan bahwa setiap manusia pasti akan jatuh, hanya manusia terbaiklah yang mampu bangkit dari jatuhnya.(Elrahma islmiac center)

+++++++++++

Penguasa mutlak setiap  takdir adalah Allah, tapi kita memang harus  menyempurnakan ikhtiar sebagai amal soleh(ibadah) kita. (Aagym)

+++++++++++

Tak perlu sibuk banyak alasan membela diri hanya karena takut kemarahan/ takut  jatuh kedudukan disisi makhluk,  bila salah akui saja dengan jujur, segera mohon ampunan Allah, minta maaf yang tulus jangan takut memikul resiko sebagai tanggungjawab atas kesalahan.(Aagym)

+++++++++++

Hal yang paling menyenangkan saat orang sukses  menceritakan kesuksesannya adalah cerita tentang prosesnya. dan mengapa jumlah orang sukses  hanya sedikit?  Karena hanya sedikit pula oarang yang tahan menjalani prosesnya. Maka nikmatilah  prosesnya.(EIC)

+++++++++++

Hasil dan efek samping dari suatu proses tidak selalu mumcul ketika kita selesai melakukan suatu proses/pekerajaan, tapi dapat muncul pada waktu yang  beralinan.(ngode.com)

+++++++++++

Efek motivasi tidak bertahan lama. Semangat yang timbul karena daya batin kita sendiri ini bisa dengan mudah padam, sulit bagi manusia untuk selalu  termotivasi setiap saat begitu  juga  seperti mandi, kesegarannya tidak bertahan lama. Marilah kita selalu memotivasi diri  setiap hari.(EIC)

+++++++++++

Silakan berbuat maksiat tapi ingat :
1. Jangan makan  dari hasil rezekinya Allah. 2. Jangan tinggal di bumi Allah. 3. jangan sampai dilihat Allah. 4. Bisa diperpanjang umur ketika tiba ajal.  5.   bisa agar terhindar dari neraka.
Ayoo kita introspeksi, tidak ada rizki melainkan dari Allah, tidak ada tempat melainkan kekuasaan Allah, tidak ada tempat yang tidak dilihat Allah, tidak bisa hidup kalau ajal  datang, tidak ada yang mampu menghindari dari hari pembalasan.(…)

+++++++++++

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan, tapi seringkali kita  terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang telah dibukaka.(EIC)

+++++++++++

Jiwa kan sepi tanpa teman, Hati akan mati  tanpa iman, Persahabatan akan layu tanpa kasih sayang, Kemarin adalaj kenangan, Semalam adalah impian, hari ini adlah kenyataan,  Esok adalah harapan.(EIC)

+++++++++++

Segala sesuatu ada takdirnya, yang penting niat yang lurus dan bersih serta sempurnakan ikhtiar dijalan yang disukai Allah.(Aagym)

+++++++++++

Melihat ke atas : memperoleh semangat untuk maju, melijat ke bawah:  bersyukur atas semua yang ada, melihat ke samping:  semangat kebersamaan,  melihat ke belakang: sebagai pengalaman berharga, melihat kedalam: untuk introspeksi diri, dan melihat ke depan: untuk menjadi lebih baik.(EIC)

+++++++++++

Saat pakaian kita kotor , kita pasti akan segera menyucinya. Namun apakah demikian juga yang kita lakukan dengan hati kita? cara  mencuci hati adlah dengan tangisan  air mata, penyesalan dan ucapan istighfar  serta senantiasa berdzikir  mengingat sang  kholik. (Dr.Al-Muslih)

+++++++++++

“Orang yang mudah tersinggung akan habis waktu produktifnya  hanya untuk meladeni perasaannya  sendiri.(Aagym)

+++++++++++

Jika dosa-dosa yang dilakukan  mengeluarkan bau, betapa amat sangat bau busuknya diri ini.(Aagym)

+++++++++++

Landasan ibadah itu kerendahan hati, smentara  kerandahan hati itu takwa. Landasan takwa  itu introspeksi, sedangkan landasan introspeksi itu rasa takut dan berharap. Rasa takut dan berharap janji dan ancaman Allah. pemahaman thd janji dan ancaman Allah muncul karena ingat balasan Allah. Dan , ingat balasan  Allah itu muncul dari penalaran dan perenungan.

+++++++++++

Hati-hatilah terhadap orang yang mendekatimu atau yang engkau dekati, sebab orang-orang yang menjahuimu atau engkau jahui pasti akan selamat  darimu dan engkau pum akan selamat dari diri mereka.

+++++++++++

——————————————————————————————————————————————————————

Meremehkan dosa kecil adalah pangkal dari dosa besar. Awalnya adalah kehati-hatian, kemudian menjadi ketidaksengajaan, kemudian menjadi dosa kecil, dan akhirnya menjadi dosa besar.(Al-Muhasibi)

+++++++++++

Manusia yang baik adalah mereka yang tidak terpengaruh akhiratnya oleh  dunianya, dan tidak pula meninggalkan dunianya sama sekali karena akhiratnya.(Al_Muhasibi)

+++++++++++

Bagi yang merasa sengsara  diperbudak cinta oleh selain Allah, cobalah untuk meluluhkannya denga terus memperbanyak dzikir kepada Allah(…)

+++++++++++

Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan dan jangan pula melihat masa  depan dengan ketakutan,  tapi lihatlah sekelilingmu dengan kesadaran.(…)

+++++++++++

Barang siapa yang ingin tahu kedudukannya di sisi Allah, hendaklah ia memahami bagaimana ia menempatkan Allah di hatimu.(Ibnul Qoyyim)

+++++++++++

Allah tahu persis keadaan kita, lebih tahu daripada diri kita sendiri, semua cobaan hidup sudah diukur dengan sempurna, bersabarlah. (Aagym)

+++++++++++

Cinta tumbuh sari komitmen, saling menutup, melengkapi, mengisi dan melejitkan potensi.(…)

+++++++++++

Alaskan  bantal tidurmu dengan kejujuran, rebahkan tubuhmu diatas tikar keikhlasan, selimutilah seluruh tubuhmu dengan kesabaran… semoga tidur lenamu berada  dalam keimanan.(…)

+++++++++++

Sahabatku, semakin mampu mengendalikan amarah, semakin jernih dan jelas akal sehat untuk mencari atau menemukan solusi. (Aagym)

+++++++++++

Ketika akau bangun pagi &  merenungkan  kunci sukses hidup, jendela kamar  bilang: “lihat dunia diluar!!” langit2 kamar berpesan: “bercita-citalah setinggi mungkin”, Jam dinding berkata: “tiap detik itu berharga!!”, cermin berkata: “berkacalah sebelum bertindak..”, kalender berbisik: “jangan menunda sampai besok”, pintu berteriak: “dorong yang keras, pergi dan berusahalah!!”, tapi lantai  tiba2 berbisik: “berlutut  dan berdoalah karena  kunci kesuksesan kita harus dimulai denga doa”. (…)

+++++++++++

Hanya Allah pemilik,  penguasa dan penemu segala-galanya. Maka sibukanlah hanya dengan penilaian-Nya dan hanya  mencari kedudukan disisi-Nya.(Aagym)

+++++++++++

Sedekah yang paling baik adalah  menyedekahkan sesuatu yang  paling  kita  cintai.(E I C)

+++++++++++

Kedengkian  hanya akan merusak dan menghancurkan ketenangan diri, menghanguskan pahala dan mengundang kemurkaan Allah.(Aagym)

+++++++++++

Barangsiapa meninggalkan perkara yang  haram karena Allah, maka Allah akan menghalalkan perkara haram tersebut baiknya diwaktu lain.(Ani)

——————————————————————————————————