Urutan Negara dengan Internet Tercepat

Kecepatan internet | Internet dewasa ini sudah mulai menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang, banyak sekali orang yang sekarang dalam aktivitas kehidupan sehari-hari tergantung dengan internet. Coba Anda tinggal di daerah yang tak ada koneksi internet walau hanya seminggu saja, pasti sudah sangat kesepian karena hidup tanpa internet, atau coba tiga hari saja tidak buka internet; facebook, twitter, bbm atau sosial media yang lainnya, pasti hidup ini terasa hidup sendiri di bumi ini.

Di berbagai negara internet juga sangat perperan penting, sejumlah negara berlomba-lomba untuk meningkatkan kecepatan internet  masing-masing. Berikut daftar negara dengan internet tercepat:

Korea Selatan

Korea Selatan menjadi negara pertama dengan internet tercepat. Markas dari perusahaan gadget Samsung dan LG ini mempunyai koneksi internet super ngebut dengan kecepatan rata-rata mencapai 24,6 Mbps. Tidak hanya itu di Korea Selatan juga memiliki akses WiFi gratis yang dapat anda temukan hampir di seluruh penjuru kota, termasuk di semua bandara yang ada. Korea juga mengalahkan negara-negara maju di dunia dalam hal koneksi internet termasuk Amerika Serikat.

Hongkong

Negara dengan internet tercepat berikutnya adalah Hongkong. Hongkong berada di posisi kedua di bawah Korea Selatan. Rata-rata download di Hongkong mencapai 15,7 Mbps, dengan kecepatan tersebut Hongkong terpaut sedikit dengan Swiss berada di posisi ketiga yang rata-ratanya mencapai kecepatan 14,9 Mbps. Dengan adanya koneksi internet yang cepat biasanya pertumbuhan ekonomi dan aspek lainnya juga akan terbantu.

Swiss

Negara dengan koneksi internet tercepat selanjutnya adalah Swiss. Negara yang terletak di Eropa tersebut menduduki posisi ketiga di bawah negara Korea Selatan dan Hongkong. Swiss mempunyai rata-rata download mencapai 14,9 Mbps. Dengan kecepatan tersebut negara tersebut berhasil mengalahkan Jepang yang berada di bawahnya dengan kecepatan rata-rata mencapai 14,9 Mbps.

Jepang

Jepang menjadi negara keempat di dunia yang memiliki akses internet tercepat di dunia setelah Swiss. Negeri matahari terbit tersebut berada di posisi kedua dengan kecepatan internet rata-rata mencapai 14,9 Mbps. Kecepatan tersebut memang masih kalah di bandingkan dengan Korea Selatan, Hongkong dan Swiss, namun dengan kecepatan rata-rata download seperti itu terlihat sangat cepat dan dapat mengunduh ratusan MB dalam beberapa detik saja. Biaya yang ada di Jepang bahkan lebih murah daripada biaya internet di Indonesia. Kecepatan rata-rata yang di miliki Jepang memang sama dengan Swiss namun karena adanya beberapa faktor lainnya membuat Jepang berada di posisi keempat.

Belanda

Negara yang pernah menjajah Indonesia selama ratusan tahun tersebut menduduki di posisi kelima di bawah Korea Selatan,Hongkong, Swiss dan Jepang. Belanda di posisi keempat dengan mempunyai kecepatan akses internet rata-rata mencapai 14,3 Mbps. Belanda berhasil mengalahkan Swedia pada kuartal kedua tahun 2014 ini, Swedia memiliki kecepatan rata-rata mencapai 13,6 Mbps.

Bagaimana dengan Indonesia? kecepatan rata-rata yang di miliki Indonesia mencapai 2,3 Mbps, hal ini mengalami peningkatan sebesar 5,1 persen dari kuartal sebelumnya di tahun 2014.

[tech.dbagus]

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

2 Responses

  1. cipro says:

    wah indonesia tidak termasuk yah gan, jadi yang keberapa yah indonesia
    http://desain-lampu.blogspot.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>