Mempercepat Internet di Android

Anda pengguna ponsel Android dan menggunakan browser Google Chrome? Kami akui kalau browser mobile ini memiliki banyak fungsi, tetapi penjelajah web ini bukanlah yang tercepat di dunia.

Mengingat Chrome merupakan browser bawaan dari smartphone Android kebanyakan, banyak pengguna yang masih menggunakan aplikasi ini dan enggan untuk mencari alternatif lain.

Untuk membuat kinerja Chrome menjadi jauh lebih cepat, berikut beberapa tips jitu yang kami rangkum dari laman Android Beat, Rabu (2/4/2014).

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi Chrome di perangkat Android Anda dan ketikĀ “chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area” atauĀ  copy/ paste melalui ponsel Anda.

mempercepat internet di android1

Langkah di atas memungkinkan browser untuk menggunakan memori RAM hingga 512 MB, jauh dari versi default yang hanya sebesar 64 MB dan juga bisa menurunkan frame rate. Caranya cukup sentuh kotak yang ada di bawah tulisan `Maximum tiles for interest area` dan pilih angka 512 dan tekan `Relaunch Now`.

Langkah selanjutnya, ketik “chrome://flags/#enable-new-ntp” dengan cara menyentuh kotak yang ada di bawah tulisan `Enable the new NTP` dan ganti pengaturan Default dengan Enable, lalu pilih `Relaunch Now’.

Dengan dua langkah sederhana di atas, peramban Chrome Anda di perangkat Android dijamin akan berjalan jauh lebih cepat dan menjadi lebih responsif. Selamat mencoba

[tekno.liputan6.com]

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>