Contoh Aplikasi dengan framework play

Pernah kenal dengan play frameworkPlay adalah sebuah framework untuk bahasa pemrograman Java yang dibuat oleh Guillaume Bort dan Zennexity dibawah lisensi Apache 2. Tujuan dari pengguna Play framework dalam pembuatan web pusat data permainan anak tradisional adalah memudahkan pengembangan aplikasi yang digunakan oleh Play Framework adalah menggunakan model MVC (Model, Visual, dan Controller).

Model MVC memisahkan aplikasi menjadi dua lapis (layer) besar yaitu, Presentation layer dan model layer. Presentation layer adalah lapisan dimana aplikasi berhadapan langsung dengan pengguna, misalnya tampilan utama aplikasi pada browser. Model layer adalah lapisan dimana aplikasi dakan berinteraksi dengan media penyimpanan pada server.

Cari-cari tutorial tentang play framework tidak nemu-nemu, begitu sedikit yang yang posting tentang play framework. ada tugas untuk membuat aplikasi menggunakan play framework, dan akhirnya membuat aplikasi sederhana dengan play framework. Berikut saya bagikan aplikasi yang sudah saya buat, mungkin ada agan-agan yang sedang butuh.  heee

Aplikasi sederhana ini merupakan gabungan dari beberapa tugas sekalian. Untuk download aplikasinya bisa download diSINI.

contoh aplikasi dengan framework play,*Ini contoh apikasi untuk menghitung luas persegi panjang dengan play framework.

aplikasi dengan framework*Ini merupakan contoh aplikasi sederhana persewaan kendaraan dengan play. gambar diatas merupakan tampilan menu input transaksinya.

Note:
Aplikasi sederhana ini dibuat dengan framework play versi-1.2.3 .
untuk databasenya saya menggunakan db=mem (H2 in memory).
Untuk relasi entitas model belum jadi(masih cari-cari referensi).
kalo ada yang tau koment yaakk,, 🙂

 

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

2 Responses

  1. Rudi says:

    gan ko saya download, pas saya play kenapa error yaa??
    kalo boleh saya mau belajar sama agan. bisa gaak yaa??
    soalnya saya skripsi tentang play! framework jg, dan gak ada yg bsa. 🙁

    • Jadibaru says:

      waa, kalo play saya juga kurang menguasai, itu juga cuma tugas uas, iku matakuliah cuma 1 smester lalu, dan skarang tidak bergelut dg play lagi,,,,, jadi udah lupa deh,, 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *