Kalender 2017 plus Jadwal Puasa Sunnah

Kalender Nasional 2017 plus jadwal puasa Wajib dan sunnah 1438-1439 H. Dengan adanya kalender ini diharapkan dapat membantu jadwal puasa khususnya puasa sunnah setiap minggu dan bulan-nya, serta puasa sunnah tertentu lainnya dalam islam.

Berikut Tanda yang ada pada tanggal ketika ada hari yang disunnah /wajibkan untuk berpuasa, serta hariĀ  yang dilarang untuk melakukan puasa.

kalender 2017 + jadwal puasa sunnah

1. Warna Hijau : artinya Hari yang disunnahkan untuk puasa senin kamis, yaitu puasa yang dikerjakan setiap hari senin dan kamis
2. warna Orange : Artinya hari yang disunnahkan puasa Arafah, yaitu puasa sunnah 9 Dzulhijjah (bagi yang tidak sedang berhaji)
3. warna Biru : Artinya hari yang disunnahkan untuk puasa Ayyamul Bidh, yaitu puasa 3 hari setiap pertengahan bulan hijriyah ( 13,14,15 )
4. Warna Kuning : Artinya hari yang diwajibkan untuk melakukan puasa Ramadhan, yaitu puasa wajib yang dikerjakan umat islam pada bulan Ramadhan
5. Warna Hitam : Artinya hari yang haram untuk berpuasa, yaitu idul Fitri, idul Adha & Hari Tasyrik(11,12,13 Bulan Dzulhijjah)
6. Warna Ungu : Artinya hari yang disunnahkan untuk puasa Tasu’a, yaitu puasa sunnah 10 Muharram & lebih baik ditambah 1 hari sebelumnya.

Untuk mendownloadnya silahkan klik DISINI.

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>