Wifi no connections are available

Seringkali kita jumpai laptop kita atau teman kita yang tidak bisa mendeteksi wifi, hal semacam itu bisa disebabkan oleh berbagai hal, berikut langkah-langkah untuk mengatasinya:

– Periksa apakah laptop anda ada wirelesnya atau tidak, kalau ada coba di onkan atau diaktifkan dulu, caranya geser tombol on/off nya (jika ada) , ada juga yang tinggal menekan tombol berlogao wireless dan pada laptop tertentu untuk mengkatifkan wirelessnya dengan cara menekan kombinasi tombol Fn + Tombol yag ada gambar signal-nya.
– Periksa drivernya, sudah terinstal dengan benar atau belum, sesuaikan drivernya dengan merk Wirelessnya, cek pada device managernya : Control panel > System and security > System> Device manager.

apabila sudah terinstall tapi tetap tidak bisa mendeteksi Akses point / hotspot, coba di repair caranya, klik kanan pada icon wireless yang berada di pojok kanan bawah kemudian klik repair.
sekarang coba cari sinyal/frekwensi akses point, hotspot terdekat, caranya klik dua kali (double click) pada icon Wireless Network, periksa apakah laptop anda mendeteksi adannya hotspot atau tidak kalau ada wifi anda siap untuk digunakan.

 

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>