Selamat tahun baru 2014

Waktu berjalan begitu cepat, atau malah kita yang jalan begitu  lambat? Tahun 2014 sebentar lagi akan datang dan tahun 2013 akan segera meninggalkan kita, berapa banyak yang telah kita capai tahun ini? atau masih ada target yang belum terwujud tahun ini? Apapun yang kita raih kita harus selalu bersyukur.

Pandanglah sekilas, tataplah lebih lama. Resapi maknanya dalam-dalam di relung jiwa. Untuk apakah semua waktu selama ini kita gunakan? apakah untuk kepentingan diri kita sendiri atau sibuk untuk kehidupan umat? yang penting kalau kita belum bisa membantu oarang lain minimal tidak merepotkan atau merugikan orang lain.

Kemana kau kan berlari, karena perjalanan itu di dalam diri? Bila buta mata hati, gelap langkah sesudah mati. Bergeserlah sejenak. Lihat jejak kaki di belakang, sejauh apakah kita berjalan? Atau selama ini kita hanya mematung, dan berkhayal terbang di antara awan. Aku dan kamu takkan menyatu, bila gerak tak pernah padu.

Di penghujung tahun ini tengoklah waktu yang sudah silam. Telusurilah keberhasilan dan kegagalan kita. Semoga dengan demikian, hari baru di tahun baru esoknya akan kita masuki dengan pemikiran dan semangat yang baru juga. Serta perbuatan-perbuatan baru. Yang lebih baik. Yang lebih indah. Dan hidup kita pun dapat diperbaharui pula.

Selamat tahun baru 2014. Mari jadikan waktu yang sudah berlalu menjadi bahan intospeksi diri, dan semoga tahun yang akan datang lebih baik dari tahun sebelumnya.

happy new year 2014

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>