Cara Memindahkan Fanpage Facebook ke Akun Lain

Jadibaru.comFanpage Facebook merupakan sebuah halaman khusus layaknya blog yang menyediakan informasi yang beragam sesuai dengan keinginan pemiliknya, mulai dari perusahaan, pendidikan, layanan, produk fisik, artis, komunitas dan masih banyak lainnya.

Secara garis besar, fanpage facebook dimanfaatkan bagi kalangan tertentu, misalnya pemilik toko online untuk memberikan informasi atau event kepada penggemarnya atau pelangganya melalui facebook. Dengan demikian penyebaran informasi akan lebih cepat di terima oleh banyak orang.

Adakalanya perlu pengurus lebih dari satu orang untuk mengurusi fanpage agar tetap eksis didunia maya, ada juga yang ingin menjual fanpage facebook untuk keperluan tertentu.

Berikut cara menambahkan pengurus atau memindahkan fanpage ke akun facebook lain:

memindahkan fanpage facebook

1. Masuk ke halaman Fanpages Anda

2. Klik Pengaturan

3. Pilih Menu “Peran Halaman” yang ada sbelah kiri

4. Pada form yang tersedia, ketikan nama facebook tujuan (kalo belum menjadi teman, masukan saja alamat emailnya)

memindahkan fanpage facebook

5. Pilih Peran ( ada 5 Pilihan: Pengurus, Penyunting, Moderator, Pengiklan, dan Analis), Jika ingin menambah pengurus jadikan teman anda sebagai “Penyunting“, dan jika ingin menjual fanpages facebook Anda, jadikan peran sebagai “Pengurus“. Karena dengan menjadi pengurus, otomatis dapat menghapus pengurus yang lain.

Berikut perbedaan ke-5 peran tersebut:

Pengurus: Dapat mengelola semua aspek Halaman termasuk mengirim pesan dan menerbitkan sebagai Halaman, membuat iklan, melihat pengurus mana yang membuat kiriman atau komentar, melihat wawasan, serta menetapkan peran Halaman.

Penyunting: Dapat menyunting Halaman, mengirim pesan, dan menerbitkan sebagai Halaman, membuat iklan, melihat pengurus mana yang membuat kiriman atau komentar, serta melihat wawasan.

Moderator: Dapat menanggapi dan menghapus komentar di Halaman, mengirim pesan sebagai Halaman, melihat pengurus mana yang membuat kiriman atau komentar, membuat iklan, dan melihat wawasan.

Pengiklan: Dapat melihat pengurus mana yang membuat kiriman atau komentar, membuat iklan, dan melihat wawasan.

Analis: Dapat melihat pengurus mana yang membuat kiriman atau komentar dan melihat wawasan

NB: disini Anda bisa menambahkan lebih dari satu orang untuk menjadi pengurus.

6. Setelah itu Pilih SIMPAN, dan masukan sandi facebook Anda Klik KIRIM

7. Akun facebook tujuan akan segera menerima pemberitahuan.

Jika Anda menambahkan pengurus baru ke Halaman Anda, harap dipahami bahwa mereka akan mempunyai kewenangan yang sama dengan Anda.

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *