Membuat akun google dengan hanya satu nama

 

Satu untuk semua, itu mungkin gambaran yang pas sekarang untuk google, karena hanya dengan satu akun saja di google kita sudah dapat mempunyai akun lain, misalnya: gmail, youtube, blogger, google+ dll. Mungkin itu untuk memudahkan kita agar sekali daftar dapat banyak, hee

Tapi dari kemudahan ini banyak juga yang mengalami kesulitan atau kebingungan dalam soal mendafatar akun di google, khususnya mereka yang hanya mempunyai nama satu kata saja (seperti yang ane alami juga),  pasalnya dalam form pendaftaran google di sediakan form untuk nama depan dan nama belakang yang wajib diisi.

Jangan khwatir, jangan bimbang karna hal tersebut sudah google pikirkan dan sudah membuat solusinya agar bisa membuat akun google hanya dengan nama satu kata saja.  yaitu “Jika nama Anda hanya memiliki satu bagian, Anda harus memasukkannya sebagai nama depan, dan tanda titik (“.”) sebagai nama belakang“. (cukup mudah bukan)??

peringatan jika daftar hanya dengan satu kata

Setelah berhasil masuk biasanya akan muncul peringatan seperti gambar diatas, untuk menyelasikan proses Anda harus melakukan proses banding, apa aja syarat untuk melakukan banding, ikuti saja petunjuk dari google.

Tapi jika Anda sudah terlanjur membuat akun google dengan nama palsu dan  kalo ingin mengganti dengan nama asli Anda yang hanya satu kata saja cukup lakukan edit nama saja, masukan nama Anda sebagai nama depan dan form nama belakang isi dengan tanda titik (“.”). dan Anda juga harus melakukan banding untuk merubah ke nama asli Anda.

ada pertanyaan?  saya harap sudah mengerti.. ^-^

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

16 Responses

  1. Amek says:

    Algrhit alright alright that’s exactly what I needed!

  2. sahrul says:

    hebat!!!

  3. Ismail says:

    Saya sudah selesai melakukan langkah-langkah diatas dan mengadakan banding tetapi Tim Google+ tidak menganggap nama saya sebagai nama yang asli padahal sebenarnya saya telah memasukkan nama asli saya. Mohon bantuannya, menurut anda bagai mana agar tim G+ bisa percaya bahwa itu nama asli saya..

    Terimakasih..

    • Jadibaru says:

      wahhh, kalo ane pernah banding dan cuma sekali langsung diterima, dengan scan’an ktp & KTM saja. mungkin berkas yang di kirim kurang kuat/kurang banyak, 🙂

  4. RzwanTab says:

    BERHASIL

  5. RizwanTab says:

    Horeee Berhasill,Thanks 🙂

  6. eko sugiyo says:

    cah sekandang wetan

  7. afiqlyto says:

    work makasih 😉

  8. kirom says:

    thanks ^.^

  9. Еxcellent post. I was checking constantly this bⅼog and I’m insрired!

    Very helpful info speciaⅼly the closing part 🙂 I handle
    such info much. I ᥙsed to be seeking thіѕ certаin іnformation fօr a ⅼong time.
    Thank you ɑnd bеst of luck.

  10. Bangbang says:

    Saya belum bisa nih cara ganti nama gimana masih belum paham?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *