Memasang favicon pada wordpress

Favicon merupakan singkatan dari favorite icon, favicon juga dikenal sebagai shortcut icon, Web site icon, URL icon, atau bookmark icon . Favicon di gunakan untuk membuat suatu website atau blog terlihat lebih bagus.

Untuk memasang favicon pada wordpress  biasanya sudah disediakan oleh template wordpress yang kita gunakan dan kita tinggal meng-upload gambar yang kita ingin jadikan favicon. Tapi adakalanya template yang kita pakai tidak menyediakan untuk memasang favicon. Bagi yang menggunakan template wordpress yang  tidak menyediakan fasilitas tersebut, jangan khawatir, berikut cara memasang favicon pada wordpress:

Sebelumnya siapkan gambar yang akan dijadikan sebagai favicon, gambar tersebut bisa berupa .jpg , .gif, .png, atau .ico
1. Masuk ke Dashboard web Anda,
2. Pada menu Appearance pilih Editor,
3. pada sebelah kanan pilih file yang bernama “header.php”.
4. Tambahkan code berikut diantara <head> </head>.

<link rel=”shortcut icon” href=”http://www.jadibaru.com/icon-jadibaru.gif” type=”image/x-icon” />

5. Ganti code yang berwarna hijau diatas dengan alamat url gambar yang akan dijadikan favicon tadi, gambar tersebut tidak harus yang diupload di web sendiri, jangan lupa di save, hee
6. Bisa juga edit file ‘header.php’ tadi lewat cpanel. caranya masuk ke cpanel Anda, pilig file manager, pilih theme yang Anda gunakan, terus buka file ‘header.php’ dan masukan code seperti diatas.
7. Selamat mencoba……

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *