Sri Tanjung Bantul Jadi Lokasi Film Hollywood “Beyond Skyline”

Objek wisata Sri Tanjung yang terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo Bantul Yogyakarta mendadak tenar, ini dikarenakan lokasi tersebut bakalan menjadi lokasi syuting film Beyond Skyline. Sebuah film laga yang rencana dibintangi aktor-aktor Hollywood.

Film Beyond Skyline ini akan dibintangi oleh aktor film laga yakni Iko Uwais yang telah mencicipi dunia perfilman Hollywood sebelumnya dalam film “The Raid” . Dalam film laga ini, Iko Uwais akan dipertemukan lagi dengan rekannya dalam film The Raid yakni Yayan Ruhian Alias Mad Dog. Salah satu aktor Hollywood yang juga akan berakting dalam film ini adalah Frank Grillo yang sebelumnya telah sukses dalam membintangi film “Captain America:The Winter Soldier”, “The Purge : Anarchy” serta remake film The Raid versi Amerika.

Sri Tanjung sendiri merupakan tempat wisata yang memanfaatkan sebuah sungai yang mengalir di Jogja yakni Kali Oya. Dengan melakukan pembendungan Kali Oya yang sudah dimulai sejak 2013 silam, diharapkan potensi wisata yang berada di desa Jatimulyo bisa digali lagi.

Dengan pemanfaatan sumber dana dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), pembangunan ini akan terus dilakukan seperti pembangunan sarana panjat tebing, lintasan untuk olahraga motor trail dan juga pembuatan kolam renang.

Desa Jatimulyo juga tengah menyiapkan kegiatan pembangunan wisata religi dengan dimilikinya tempat peninggalan bersejarah yakni sendang banyu uripan dan Jati Kluwih. Dua tempat ini tengah menunggu kabar kejelasan atas pengajuan Dana Keistimewaan yang telah diajukan Rp1 miliar.

Desa Sri Tanjung Bantul Jadi Lokasi Film Hollywood “Beyond Skyline”

Desa Jatimulyo telah berbenah diri dengan menyiapkan rencana pembangunan meliputi pembangunan sarana umum penunjang obyek wisata seperti pagar, pintu gerbang, MCK, dan bangunan pendopo untuk memfasilitasi para wisatawan yang datang ke tempat tersebut. Semoga dengan menjadi lokasi syuting film Beyond Skyline ini wisata Sri Tanjung menjadi lebih terkenal luas.

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

1 Response

  1. naryatours says:

    Ini beneran po? kok palah baru tau ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>