Seorang Pendaki Terjatuh Ke Kawah Merapi – 16 Mei 2015

BOYOLALI – Seorang pendaki, Eri Yunanto dikabarkan terpeleset ke dalam kawah Merapi, Sabtu (16/5) siang. Belum diketahui apakah nyawa korban selamat. Saat ini Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, relawan, serta warga masih menuju lokasi kejadian.

Koordinator Relawan Barameru Merapi, Samsuri saat dihubungi, Sabtu petang mengatakan, korban mendaki Merapi bersama lima orang temannya. Saat berada di kawasan puncak merapi, korban yang diketahui pendaki asal Yogyakarta tersebut terpeleset dan jatuh ke dalam kawah. Kelima temannya langsung turun dan sampai di Pos Pendakian pintu Selo sekitar pukul 14.00 WIB untuk melaporkan kejadian naas tersebut.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Tim SAR bersama relawan dan warga langsung menuju puncak untuk melakukan proses evakuasi.“Saat ini tim evakuasi mungkin masih dalam perjalanan, mungkin saat ini sudah akan sampai kawasan pasar bubrah,” terang Samsuri.

Karena tim evakuasi belum sampai ke lokasi, ia belum bisa menjelaskan lebih jauh di kedalaman berapa posisi korban terjatuh, serta apakah korban masih hidup atau tidak. Proses evakuasi pun diperkirakan akan sulit dilakukan karena saat tim evakuasi sampai ke lokasi dipastikan hari sudah petang.

Terlebih kedalaman kawah merapi cukup dalam, mencapai 200 meter. “Saat ini kami masih menunggu kabar dari tim evakuasi,” tandasnya.

(KRjogja.com)

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>