Pekan kondom nasional tidak tepat

 

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) tegas menolak aksi bagi-bagi kondom gratis kepada pelajar dan mahasiswa. MUI berpendapat, aksi dalam rangka pekan kondom nasional itu sama saja mendorong pelajar dan mahasiswa berhubungan seksual meski belum memiliki pasangan sah.

Hal ini dinyatakan Ketua MUI Pusat Anwar Abbas dalam surat terbukanya untuk Menteri Kesehatan (Menkes) Nafsiah Mboi, Senin (2/12).

Hari AIDS Sedunia  jatuh pada tanggal 1 Desember 2013, di Indonesia hari Hari AIDS Sedunia diperingati dengan pembagian kondom gratis pada 1-7 Desember 2013.

Acara yang digagas Kementerian Kesehatan dan dilaksanakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) serta salah satu produsen kondom ini mulai membagikan kondom gratis  pada tanggal 1 Desember di Kampus UGM Jogja, dan rencananya akan berlangsung selama sepekan di 12 kota besar.

Sosialisasi kondom dengan dalih menyelamatkan masyarakat dari HIV & AIDS secara langsung maupun tidak lansung malah menjerumuskan para generai muda generai negeri ini untuk melakukan hubungan badan lawan jenis yang bukan istrinya, bukan menjegah agar tidak melakukan hubungan badan  yang belum waktunya.

program membagi-bagikan kondom adalah niat terselubung yakni membolehkan pemuda melakukan perzinahan. “Bagaimana tidak? Orang yang tidak beristeri diberi kondom. Bukankah ini sama dengan memberikan alat untuk berzina? program tersebut meresahkan dan menyakiti hati umat Islam karena tidak sesuai dengan tuntunan Islam.

kepada pemerintah, tolong untuk menghentikan program yang menyesatkan masyarakat ini, karena masih banyak cara lain yang lebih baik untuk menyelamatkan masyarakat dari HIV & AIDS selain dengan bagi-bagi kondom gratis.

jadibaru.com

 

 

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

1 Response

  1. Lelo says:

    We’ve arievrd at the end of the line and I have what I need!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *