Mpok Nori Meninggal Dunia

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun – Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Indonesia. Seniman Betawi bernama asli Nuri Sarinuri atau biasa dikenal Mpok Nori (84) tutup usia di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015)

Mpok Nori meninggal duni.
Awal kabar meninggalnya Mpok Nori tersebut tersebar melalui pesan berantai atau broadcast messenger yang diterima wartawan pada pagi ini. “Innalilahiwainna ilahirojiun. Telah meninggal dunia mak Mpok Nori pada pagi hari ini pukul 08.10 WIB. Beliau menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Pasar Rebo Jakarta Timur,” tulis pesan tersebut.

Setelah dikonfirmasi kebenaran berita yang tersebar kepada pihak keluarga Mpok Nori. Perwakilan keluarga pun membenarkan berita meninggalnya Mpok Nori. “Iya betul, meninggal pagi ini. Karena penyakit asma, sesak napas,” ujar cucu Mpok Nori.

Menurut Hermawan, jenazah Mpok Nori langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan akan dimakamkan hari ini juga di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatan komedian berusia 84 tahun itu naik turun. Mpok Nori sempat dirawat selama hampir 2 pekan karena penyakit typus.

Mpok Nori yang lahir di Jakarta, 10 Agustus 1930, dikenal luas dengan gaya lugas dan logat betawi yang kental. Awal karier Mpok Nori dimulai dari pentas lenong betawi dan mulai dikenal luas setelah ikut bermain dalam serial ‘Pepesan Kosong’. Selain berakting, ia juga memiliki sanggar seni.

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>