Download Windows 10 dan Fitur Barunya

Windows 10 Akhirnya Diperkenalkan, Ini artinya, setelah Windows 8 tidak akan ada Windows 9, melainkan langsung ke Windows 10. Menurut Joe Belfiore yang tak lain adalah Presiden Windows, mengatakan jika Windows 10 adalah menggabungkan fungsionalitas desktop pada Windows 7 dengan tampang  keren dari Windows 8/8.1.

Yang paling ditunggu-tunggu pengguna Windows lawas nih, Windows 10 ini dilengkapi dengan tombol Start Menu hybrid yang menggabungkan desain Aero Windows 7 dengan Modern UI milik Windows 8 yang tak hanya menampilkan aplikasi desktop tapi juga ada Start Screen mini. Pengguna bisa mengubah ukuran Start Menu ini sesuai selera

Kenapa windows 10, bukan Wndows 9?

Pengembang Windows mengungkapkan alasan teknis mengapa nama Windows 9 tidak digunakan dan memilih nama Windows 10. Pengembang tersebut menuliskan beberapa kode pemrograman yang menjadi alasan dibalik penamaan Windows 10. Ia mengatakan nama Windows 10 digunakan untuk mengidentifikasi dirinya sendiri.

Jika menggunakan nama Windows 10 tidak akan ada masalah pada identifikasi dirinya sendiri. Sedangkan bila menggunakan nama Windows 9, maka identifikasi dirinya sendiri akan lebih sulit karena Microsoft telah memiliki sistem operasi yang menggunakan nama yang mirip, yakni Windows 95 dan Windows 98.

Fitur Baru Windows 10

Tampilan Windows 10

Selain Start menu, fitur baru yang ditawarkan oleh Windows 10 adalah Universal App atau aplikasi yang berbasis Modern UI dapat berjalan dilingkungan desktop seperti aplikasi biasa. Sebelumnya aplikasi berbasis Modern UI hanya dapat dijalankan melalui Start Screen dan tak dapat running di desktop. Ini merupakan langkah cerdas Microsoft karena banyak pengguna yang tidak nyaman harus bolak-balik dari desktop ke Modern UI di Windows 8.

Multiple desktop adalah salah satu fitur unggulan dari Windows 10 yang disebut dengan Task View. Secara umum tak jauh berbeda dengan vitual desktop di Mac OS X atau Linux. Pengguna dapat beralih dari desktop satu ke desktop lainnya dengan menekan CTRL + V. Fitur ini dapat meningkatkan kemamuan multitasking secara signifikan.

Cara Download Windows 10 Technical Preview

  • Pastikan Anda memiliki akun Microsoft dan memiliki koneksi internet yang memadai. Jika belum memiliki, buat akun Microsoft melalui tautan berikut ini.
  • Pastikan koneksi internet memadai untuk download file ISO Windows 10 Technical Preview. Lakukan back up data jika di-install pada sistem atau komputer utama Anda.
  • Bergabung dengan Windows Insider Program melalui tautan berikut ini.
  • Download file instalasi atau ISO Windows 10 Technical Preview melalui tautan berikut ini atau Klik disini. Windows 10 Technical Preview tersedia dalam dua varian, yakni Windows 10 Technical Preview x86 dengan ukuran 2,9GB dan Windows 10 Technical Preview x64 dengan ukuran 3,8GB.
  • Simpan product key Windows 10 Technical Preview yang diberikan oleh Microsoft untuk instalasi di sistem Anda.
  • Setelah download ISO atau installer Windows 10 Technical Preview selesai, bakar file ISO ke DVD atau buat USB installer untuk media instalasi di sistem Anda.

[Referensi : tuxlin.com]

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *