Nexus 6, Harga dan Spesifikasi

Nexus 6 kali ini dipercayakan pada Motorola, setelah 2 tahun sebelumnya Google mempercayakan LG dalam membuat smartphone seri Google Nexus 4, dan Google Nexus 5. Pemilihan Motorola pada seri Nexus 6 kali ini karena sekarang ini Motorola sudah mejelma sebagai produsen Smartphone terdepan yang tetap menjaga nilai jual dalam membuat Smartphone murah setelah sukses dengan seri Moto G dan Moto X-nya.

Dimensi layar besar diusung dalam smartphone Nexus 6 ini. Dimensinya adalah 159.3 mm x 83 mm dan memiliki ketebalan 10.1 mm, serta memiliki berbobot 184 gram. Meskipun demikian tidak mengurangi kenyamanannya saat digunakan karena dirancang dengan sudut dan bezel yang melengkung supaya tidak terlalu besar saat di genggam. Smartphone Nexus 6 tersedia dalam pilihan warna Midnight Blue dan Cloud White.

Kelebihan Nexus 6

Sebagai salah satu ponsel buatan Google,  Nexus 6 pastinya membawa banyak kelebihan dibandingkan dengan smaratphone premium lainnya. Salah satu keistimewaan Nexus 6 ini yaitu merupakan smartphone pertama yang menggunakan OS Android versi 5.0 Lollipop. Kelebihan yang lain dari Nexus 6 terletak pada sektor layar. Ponsel ini sudah menggunakan layar beresolusi Quad HD (1440×2560 pixel) dengan bentang berukuan 5.96 inch. Sudah pasti tersedia pula lapisan anti gores sekelas Gorilla Glass ataupun yang lain. Layar berukuran 5.96 inch dipercaya akan sangat pas digenggaman, dan lebih luas dibandingkan Google Nexus 5 yang hanya berukuran 4.9 inch.

Pixel yang tinggi mencapai 493 pixel per inch, akan memberikan pengalaman luar biasa disaat anda menikmati beragam konten multimedia sekelas film beresolusi Full HD 1080, ataupun file beresolusi 4K. Untuk bermain game, hampir semua game HD akan dilibas dengan lancar dan menghasilkan grafis luar biasa pada layar berukuran 5.96 inch.

Nexus 6 memiliki kamera lebih baik dibandingkan pendahulunya yang hanya beresolusi 8 Megapixel, dan pada Google Nexus 6 ditingkatkan menjadi 13 Megapixel pada bagian kamera belakang, sedangkan untuk kamera depan dilengkapi kamera beresolusi 2 Megapixel.

Panggilan dengan Wi-FI

Fitur panggilan dengan Wi-Fi sudah diterapkan pada Nexus 6 ini . Karene Apple sudah lebih dulu memperkenalkan fitur ini di iPhone 6  dan iPhone 6 Plus dan yang tidak mungkin bahwa Google akan jauh di belakang.

Kekurangan Nexus 6

Perangkat ini tidak dibekali slot microSD sehingga tidak mendukung perluasan ruang penyimpanan eksternalnya. Namun Motorola menyediakannya dengan varian penyimpanan internal cukup besar yakni varian internal 32 GB dan 64 GB. Pengguna dapat memilih varian internal tersebut sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

Kekurangan Nexus 6 yang lainnya adalah pada usungan baterai yang berjenis Non Removable atau tidak dapat terlepas. Namun kapasitas baterai didalamnya lumayan besar dengan daya 3220 mAh. Pihak Motorola mengklaim bahwa kemampuan smartphone besutannya saat siaga mencapai 330 jam. Sementara kemampuan waktu bicaranya mencapai 24 jam.

Spesifikasi Nexus 6

  • Layar : 5.96 Inch 2560×1440 QHD AMOLED display (493 ppi) + Gorilla Glass 3
  • Dimensi : 82.98mm x 159.26mm x 10.06mm
  • Berat : 184 Gram
  • Ram : 3 GB
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 805 SOC
  • Processor : Quad core Krait 450 CPU 2.7GHz
  • GPU : Adreno 420
  • Memory : 32GB & 64GB
  • Kamera Depan : 2 Megapixel
  • Konektivitas : LTE, NFC, Bluetooth v4, MicroUSB
  • Kamera Belakang : 13 Megapixel, OIS, Dual LED Flash, f/2,0 Aperture
  • Operating System : Android 5.0 L
  • Baterai : 3220mAh

Haraga Nexus 6

Smartphone hasil kerjasama Motorola dan Google ini akan mulai melenggang akhir Oktober 2014 di pasar Eropa. Perangkat Motorola Nexus 6 akan menjadi pilihan baru untuk kalangan menengah keatas. Untuk dapat menikmati OS Android 5.0 Lollipop di Nexus 6 ini, cukup membayar $649 (berapa rupiah itu? silahkan di terjemahkan sendiri ke rupiah, hehee).

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>