Cara Mudah Screenshot di Android

Fungsi screenshot itu sendiri adalah untuk mengabadikan tampilan pada layar handphone sobat dalam bentuk file gambar atau poto, biasanya digunakan untuk mengabadikan komentar facebook, obrolan bbm obrolan whatsaap dan lain sebagainya.

Cara membuat screenshot di android ini tanpa software bisa memanfaatkan kombinasi tombol yang terdapat pada android Anda.

Langsung aja ya, berikut beberapa cara untuk screenshot pada android:

Cara Pertama
Jika di handphone android Anda menggunakan dua tombol yaitu power dan volume saaja (seperti pada Lenovo A316i ,Advan S5E, dll) Anda bisa menekan kombinasi tombol power dan volume down secara bersamaan dan menahannya sekitar 3 detik.

cara screenshot di android

Cara kedua
jika di handphone AndroidAnda terdapat tiga tombol yaitu power, volume dan home (letak tombol home biasanya di tengah) sobat bisa membuat screenshot dengan kombinasi tombol power dan tombol home dengan cara tekan dan tahan dua tombol tersebut secara besamaan sekitar 3 detik.

screenshot di android

Nb: hasil screenshot akan otomatis tersimpan di Android Anda. Berikut contoh hasil screenshot pada Lenovo A316i.

screenshot androidScreenshot_2014-04-24-17-30-42

 

Itulah beberapa cara untuk screenshot pada Android. Jika ada cara yang lebih mudah share di kolom komentar yaa.

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>