Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Android

Aplikasi Android | Musik merupakan hal yang sudah biasa pada kehidupan manusia sehari-hari. Dengan musik hidup anda akan lebih berwarna, membangkitkan semangat atau bahkan memngingatkan kita pada kengangan tertentu. Musik bisa dinikmati dimanas aja dan kapan saja.

Perkembangan teknologi membuat musik menjadi begitu populer dengan pemutar musik mulai dari Walkman hingga Ipod Nano. Namun kini musik lebih sering diputar pada smartphone.

Memutar musik dengan smartphone memang lebih praktis karena mudah dibawa dan menyatu dengan handphone. Apalagi kini para developer android membuat aplikasi pemutar musik yang mempunyai fitur yang beragam. Berikut empat aplikasi android untuk memutar musik terbaik.

1. Google Play Music

Pemutar musik ini merupakan aplikasi bawaan dari sistem operasi Android versi Jellybean keatas. Aplikasi ini dikembangkan lebih jauh dari versi bawaan sebelumnya.

Aplikasi Google Play Music dapat mengelompokkan musik berdasarkan nama artis, judul lagu, nama album, atau anda dapat membuat playlist baru.

Anda juga dapat memutar musik dari Cloud, dimana kamu akan dapat mendengarkan musik yang sudah disimpan pada layanan Google Cloud.

2. MixZing Music Player

MixZing Music Player merupakan aplikasi pemutar musik yang bisa menampilkan musik berdasarkan nama lagu, artis, album serta genre musik. Juga terdapat auto-playlist dan recently added yang memudahkan anda membuat playlist.

Terdapat juga settingan equalizer untuk mengatur treble dan bas dari suatu lagu ingin anda didengar. Aplikasi ini tidak berjalan pada background dan hanya memakai memori 20 MB yang akan terasa ringan. Namun karena banyaknya iklan yang tampil membuat aplikasi ini terasa menjengkelkan.

Unduh aplikasi MixZing Music Player DISINI

3. Winamp

Winamp merupakan aplikasi pemutar musik yang sudah terkenal versi PC. Namun pemutar musik ini sudah menghentikan layanannya pada versi desktop dan mobile. Tapi jangan khawatir karena aplikasi pemutar musik ini bisa diunduh melalui pihak ketiga.

Beberapa fitur seperti equalizer dan lirik lagu tidak tersedia pada versi gratis. Anda juga dapat menambahkan lagu dengan sangat mudah dan menyimpannya dalam bentuk playlist.

Satu fitur canggih yang dimiliki Winamp adalah voice command. Pengguna cukup menyebutkan judul lagu dan jika settingannya benar, maka Winamp akan langsung memutarnya.

Unduh aplikasi Winamp DISINI

4. CloudSkipper

CloudSkipper memiliki tampilan antarmuka yang cantik. Daftar lagu bisa ditampilkan berdasar artis, album, lagu, dan genre. Bedanya, saat menampilkan daftar berdasar genre, pengguna disuguhi daftar semua lagu, alih-alih pilihan antara judul lagu, album, atau artis.

Terdapat equalizer yang sedikit rumit digunakan, namun begitu settingan selesai dilakukan, suara yang dihasilkan cukup bagus. Bahkan CloudSkipper juga memberikan efek reverb, virtualizer, dan bass booster. Sayangnya untuk perangkat Android dengan spesifikasi rendah, fitur ini justru malah membuat lagu tersendat.

Lockscreen yang dimiliki CloudSckipper juga tergolong bagus. Cukup bagus untuk dijadikan locksreen permanen. Aplikasi CloudSkipper tidak berjalan di background saat tidak digunakan, dan hanya memakan memori 12 MB RAM saat berjalan.

CloudSkipper tidak memasang iklan dan ideal digunakan untuk pengguna smartphone layar kecil. Secara keseluruhan, aplikasi ini tidak terlalu menonjol, hanya memiliki fungsi dasar yang bisa jadi justru dibutuhkan banyak orang.

Unduh aplikasi CloudSkipper DISINI

Jadibaru

Orang bijak selalu tinggalkan jejak, :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>